Desa Penglipuran, Bali

Desa penglipuran Bali, adalah desa yang kental akan kerukunan dan kebersamaan. Desa ini terletak di daerah kubu kecamatan bangli. Di desa ini masih terasa sekali adat budaya Bali. Bangunan rumah yang seragam, rapih dan besih menjadikan tempat ini banyak dikunjungi wisatawan, tempat ini kerap kali di gunakan untuk syuting film-film FTV, dan menuju kesana membutuhkan waktu yang lama aku belum pernah kesana dengan mengandalakan GPS yang ada di handphone ku dan bertanya aku memberanikan diri berangakat sendiri waktu itu aku kesana berangkat dari monkey forset ubud, itu memakan waktu hampir satu jam perjalanan dengan sepeda motor.
Ketika tiba di lokasi banyak juga wisatawan lokal yang datang kesana. Disana tidak ada warung makan yang ada hanya warung-warung kecil penjual minum dan makanan ringan. aku berhenti untuk istirahat sejenak di salah satu warung disana dan memesan mie instan. lalu berjalan kembali dan masuk ke salah satu rumah karena aku ingin tahu bagaimana bentuk dari dalam rumah tersebut. Cukup untuk mengobati rasa penasaranku karena beberapa kali ke Bali baru kali ini sempat mampir ke desa penglipuran. Jika ingin menginap dan merasakan sensasi menginap di desa penglipuran ini juga bisa. Suhu disini pada malam hari sangat dingin mungkin karena lokasinya lebih ke dataran tinggi namun pada siang hari suhu normal.


 Bagian depan rumah di desa penglipuran, Bali. Bersih da rapih.



 Ini adalah bagian dalam


Rumah warga di desa penglipuran.


 Teras di dalam rumah.

Komentar

Postingan Populer